3 Manhwa Tentang Ayah dan Anak Terbaik

Manhwa Tentang Ayah dan Anak
(webtoons.com/kakaowebtoon.com)
Manhwa, atau komik Korea, adalah salah satu bentuk media yang semakin populer di seluruh dunia. Salah satu tema yang populer dalam manhwa adalah hubungan ayah dan anak. Dari kisah haru hingga petualangan yang menggugah, berikut adalah beberapa manhwa terbaik tentang ayah dan anak yang bisa kamu nikmati.

1. Suddenly, I Became a Princess
(m.webtoons.com)
Manhwa ini mengisahkan tentang Athanasia, seorang putri yang akan berakhir dieksekusi oleh ayahnya sendiri, Kaisar Obelia karena tuduhan telah meracuni putri Jennette Margarita pada usianya ke 18 tahun. Demi menghindari nasib malang yang akan menimpanya , Athanasia menyusun berbagai rencana untuk bertahan hidup. 

Spoon selaku author manhwa Suddenly, I Became a Princess mengemas cerita ini dengan sangat baik, dia ingin menyampaikan pesan tersirat kepada pembaca tentang ikatan hubungan antara orang tua (ayah) dan anak yang tidak akan terputus meskipun ujian datang silih berganti. 

2. The Male Lead's Little Lion Daughter
(kakaowebtoon.com/tangkapan layar)
The Male Lead,s Little Lion Daughter bercerita tentang seorang anak bernama Lion yang diadopsi oleh Duke Voreoti, pria tampan paling menakutkan di kekaisaran yang memiliki sikap sedingin es dikutub utara. Duke Voreoti menemukan Lion di panti asuhan yang teduh, Duke membawanya menuju ke istana menerjang badai salju.

Selama proses adaptasi yang di lakukan Lion agar terlihat seperti Voreoti, Duke mencurigai asal-usulnya karena Lion memilki ciri khas keluarga dengan taring dan rambut hitam legam yang langka. Manhwa ini mengisahkan hubungan ayah dan anak yang sangat tidak biasa dengan bumbu comedy yang pasti menghibur pembaca.

3. Father, I Dont't Want to Get Married
(kakaowebtoon.com/tangkapan layar)
 Father, I Don't Want to Get Married karya Hoong Heesu ini mengisahkan tentang Juvelian, putri seorang Duke yang dicampakkan oleh tunangannya sendiri dan bahkan di abaikan oleh ayahnya sampai akhirnya mati dengan begitu tragis. Saat kematiannya, tiba-tiba waktu berputar kembali ke masa lalu.

Juvelian bertekad  tidak akan pernah mengemis cinta serta kasih sayang ayahnya dan akan segera memutuskan pertunangannya. Dia akan menjalani hidupnya dengan damai dan tenang. Akan tetapi, tiba-tiba ayahnya memberitahu bahwa dia akan dijodohkan dengan putra mahkota yang terkenal dengan segala reputasi buruknya. 

Dengan putus asa Juvelian mengajukan hubungan kontrak untuk membatalkan niat ayahnya, tanpa pernah dia duga jika partner yang dia pilih adalah putra mahkota itu sendiri. Manhwa ini memiliki plot twist yang luar biasa tentang hubungan dan ikatan antara ayah dan anak yang mampu menguras emosi pembaca. Penulis mengemas cerita dengan penuh sentimental tentang hakikat keluarga yang sebenarnya.   

Manhwa tentang ayah dan anak bisa memberikan banyak pengalaman emosional dan menghibur. Tema ini sangat relevan dan universal, dan terkadang bisa membuat kita menangis, tertawa, atau merasa terharu. Dari kekuatan cinta hingga pengorbanan seorang ayah, kisah-kisah ini menunjukkan betapa pentingnya hubungan ayah dan anak dalam kehidupan kita. Jangan ragu untuk membaca manhwa ini dan menikmati kisah yang menghangatkan hati.



6 komentar untuk "3 Manhwa Tentang Ayah dan Anak Terbaik"

  1. Bisa jadi referensi, ngisi kegabutanku. Mksh min

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat membaca, dijamin manhwanya bikin nagih.

      Hapus
  2. kumpulan para ayah bucin...request perkumpulan para uncle bucin

    BalasHapus